140 Relawan Pengajar Ikuti Kelas Inspirasi

12 Februari 2017 16:57
Sejumlah Relawan pengajar kelas inspirasi II di Auditorium Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Jl. Angkatan 45, Lotang Salo, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap. (foto:ist)

SIDRAP,INIKATA.com – Sebanyak 140 relawan pengajar yang tergabung dalam gerakan Kelas Inpirasi Pinrang II Sidrap, berkumpul di Auditorium Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Jl. Angkatan 45, Lotang Salo, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sabtu kemarin, (11/2/17).

Pertemuan itu dalam rangka persiapan kegiatan “Sehari Berbagi” yang akan digelar pada 14 Februari 2017 yang tersebar di 3 Kecamatan yang ada di Sidrap.

“Sebanyak 11 Sekolah Dasar (SD) yang akan kami kunjungi di 3 kecamatan yaitu, Kecamatan Dua pitue, Pitu Riawa, dan Pitu Riase,”ujar Koordinator Kelas Inspirasi II, Satri .

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh relawan pengajar yang berasal dari latar belakang profesi yang beragam.

Baca Juga: Peserta Gerak Jalan Santai HUT Sidrap Dihebohkan Hadiah Mobil dan Paket Umrah

“Ada polisi, PNS, Musisi, dokter, dosen, tentara, pejabat pemerintahan, dan lainnya,” kata Satri, yang ditemui di Rappang, Sidrap, Minggu, sesaat lalu.

Dalam kegiatan tersebut, para relawan yang terlibat, akan memberikan gambaran pada murid dan menjelaskan terkait profesi yang dijalaninya masing-masing.

Dia berharap, kegiatan itu dapat memacu daya inspirasi dan kreasi para murid untuk mencapai cita-citanya dimasa yang akan datang, amin.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi adik-adik kita semua untuk mencapai cita-citanya kelak,”harap Satri. (**)

Baca Juga: Disidik Sidrap Memposisikan 16 Sekolah Percontohan