Ketua DPRD Sidrap Sumbang Gratis Listrik Bagi Warga Kurang Mampu

11 Februari 2017 17:45
Tampak petugas Instalator sedang memasang instalasi dirumah warga.

SIDRAP, INIKATA.com – – Salah satu wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu, Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain, kembali memberikan bantuan atau sumbangan secara gratis kesejumlah warga di Desa Dongi, Pitu Riawa, Sidrap.

Sumbangan listrik PLN secara gratis tersebut, diakui Kepala Desa Dongi Sulaeman Malle, yang ditemui di kediamannya, Sabtu (11/2/207) di Dongi, mengatakan, aliran listrik kesejumlah rumah warganya itu merupakan bantuan pribadi H Pilli, panggilan akrab H Zulkifli Zain.

Menurutnya, untuk saat ini, pihak PLN sedang memasang instalasi listrik terhadap 10 rumah warga yang mendapat bantuan pribadi dari legislator partai Golkar Sidrap tanpa pembebanan biaya sedikitnya dari warga.

Baca juga: Ketua DPRD Sidrap Tertarik Budidayakan Bawang Merah

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Dongi, mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak H Pilli yang telah membantu warganya untuk menikmati penerangan listrik dirumah ya masing-masing yang diakui sejak puluhan tahun lalu keinginan itu baru dapat terwujud setelah ada kepedulian dari pak H Pilli,”kata Kades Sulaeman yang turut diamini warga penerima bantuan.

Kata dia, bantuan listrik terhadap 10 warga ini, merupakan tahap pertama penerima bantuan listrik PLN, yang Insya Allah kedepannya masih ada untuk tahap selanjutnya.

Baca juga: Ketua DPRD Sidrap Lepas Tim Goju-Kai Ikuti Kejurda di Lutra

Sementara itu, H Pilli yang dikonfirmasi terkait masalah bantuan pribadi tersebut kepada warga, enggan mengomentarinya dan terkesan hal itu tidak diketahuinya serta berusaha mengalihkan pembicaraan agar masalah tersebut tidak diangkat. (**)