Bupati Bulukumba Buka Turnamen Oemar Bakrie Cup 1

10 Februari 2017 22:36
Bupati Bulukumba Buka Turnamen Oemar Bakrie Cup 1.

BULUKUMBA, INIKATA.com – Gairah olahraga di Butta Panrita Lopi semakin menggeliat. Seperti tidak mau ketinggalan para guru yang tergabung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bulukumba juga ambil bagian dalam kompetisi sepak bola yakni Turnamen Oemar Bakrie Cup I yang digelar mulai tanggal 10-25 Februari 2017.

Jumlah peserta sebanyak 12 tim yang terbagi dalam 4 grup, yaitu Grup A (Oembak A, Tripika BLKP, Tang Guru)
Grup B (Lamacca, Three Lions, Gurutta)
Grup C (Handayani, Gurilla, Tun Gurunna Kajang), Grup D (Oembak B, PSG Datir, Panrita Lopi).

Pembukaan turnamen dilaksanakan di lapangan Jawi-Jawi Tanete Kecamatan Bulukumpa, Jumat (10/2/2017) dibuka langsung Bupati AM Sukri A Sappewali, nampak hadir Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, anggota DPRD Andi Zulkarnain Pangki, Ketua PGRI Bulukumba , Sahiruddin, Ketua KONI A.Makkasau Krg. Lompo, sejumlah Kepala SKPD, dan para camat se Kabupaten Bulukumba

IMG-20170210-WA0142

Dalam sambutannya AM Sukri Sappewali mengaku salut dengan turnamen yang digelar oleh para guru-guru ini yang juga mengambil bagian dalam menggairahkan olahraga khususnya sepak bola.

“Ini menunjukkan bahwa kebangkitan olahraga disambut baik oleh masyarakat, termasuk oleh para guru. Meski turnamen ini antar guru, bukan berarti pertandingan ini tidak mengejar prestasi,”  kata Sukri Sappewali.

Lebih dia, Sukri menyebut kalau guru sudah berprestasi maka dengan sendirinya anak didiknya juga akan berprestasi. Saat pembukaan yang disiarkan live oleh radio Suara Panrita Lopi,  Bupati langsung menyerahkan hadiah uang tunai 6 juta rupiah bagi pemenang turnamen nantinya.

“Ini bantuan pribadi saya untuk juara satu, dan ini diluar hadiah yang disiapkan oleh panitia,” kata Sukri saat menyerahkan uang tersebut kepada ketua panitia, M. Idham.

AM Sukri berharap, para guru dapat meneladani guru Oemar Bakri dimana ia pun berada. Selain itu guru harus menjadi contoh, Sukri bilang ia juga akan melakukan tes narkoba kepada guru seperti yang dilakukan pada para pegawai beberapa hari yang lalu.

“Jadi kalau ada guru yang menggunakan narkoba, itu sangat keterlaluan,” pinta mantan Bupati periode 2005-2010 ini.

Tahun 2016 yang lalu PGRI Kabupaten Bulukumba adalah pemenang juara umum 1 pada Porseni PGRI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Pertandingan perdana mempertemukan Oembak A Kecamatan Bulukumpa melawan Tang Guru Kecamatan Ujungbulu. Pertandingan awal ini ditandai dengan sepakan 12 pas oleh Bupati AM Sukri ke arah gawang yang digawangi oleh Wakil Bupati. Namun akhirnya tendangan Bupati dapat ditepis oleh Tomy Satria Yulianto.

Saat pertandingan perdana pencetak gol pertama oleh tim Tang Guru diberikan hadiah uang dari Wabup 100 ribu dan dari Ketua KONI 100 ribu rupiah. (**)