IOF Kompetisi Offroad Jelajah Hutan Karet Bulukumba

10 Februari 2017 14:13
Ilustrasi (Foto/ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Indonesian Offroad Federation (IOF) Pengcab Bulukumba kembali menggelar Kompetisi offroad.

Kali ini mengangkat tema “Jelajah Hutan Karet”, kegiatan ini turut menjadi rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-57.

Jelajah Hutan Karet atau disingkat JHK, mulai digelar 11 – 12 Februari 2017 mendatang. Rutenya, start di lapangan pemuda, jalan Jenderal Sudirman Bulukumba dan finish di kawasan Wisata Tanjung Bira. \

Selain dari lokasi tersebut, para offroader akan disuguhkan camping ground di areal hutan karet, yang dikenal dengan 1000 jalur dari titik terdalam Bulukumba.

“Kegiatan ini ikut mendukung program pemerintah dengan memajukan infrastruktur dan pembukaan jalur. Selain itu memajukan olahraga ketangkasaan dalam hal berkendara offroad 4×4 di Sulsel,” kata Ketua Panitia, Anwar Noah, Kamis (26/1/2017).

“Harapan kami, menciptakan offroader professional, memajukan pariwisata di sulsel dan menciptakan respon sosial yang positif”, tambahnya.

Jumlah peserta, lanjut Anwar, ditargetkan 150 rider. Dengan kategori kelas 4×4 adventure sebanyak 100 peserta, dan penunggang kuda besi (trail) sebanyak 50 orang.

“Kami juga mempersiapkan kegiatan sosial. Berupa bantuan buku di sekolah, pembangunan rumah ibadah di desa pinggiran Bulukumba, melakukan penghijauan serta bantuan pangan bagi masyarakat miskin yang membutuhkan di kawasan lokasi nantinya,” jelas Anwar.

Baca Juga: Jembatan Muara Sungai Bialo Bakal Jadi Ikon Baru Bulukumba

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, dijadwalkan ambil bagian. Tokoh lainnya adalah Bupati Bulukumba A.M Sukri Sappewali, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki, Ketua IOF Pengcab Bulukumba dan sejumlah komunitas kendaraan offroad di Sulsel.

Seperti Jip Pinrang, SJG, MJC, LCM, CJC, C2OC, Tim Ubur-ubur, Tim BSJ, IOF Sulbar, Ketua IOF Polman dan beberapa offroader luar Sulawesi Selatan.

Untuk registrasi pendaftaran dan informasi dapat menghubungi panitia melalui nomor kontak, 082336802431 (Zubair), 081242558144 (Gatot) dan 08124118490.(**)

Baca Juga: Usai Renovasi, 547 Pedagang Kembali Huni Pasar Rakyat Cekkeng