Berkat CCTV Rumah, Pelaku Begal Diringkus

10 Februari 2017 13:36
Anggota Reserse Mobile (Resmob) Polsek Rappocini berhasil meringkus Muhammad Refangga di kediamanya, Barombong, Kamis (9/2/2017). (foto:ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Anggota Reserse Mobile (Resmob) Polsek Rappocini berhasil meringkus Muhammad Refangga di kediamanya, Barombong, Kamis (9/2/2017).

Refangga merupakan pelaku begal yang beraksi di Jalan Landak, ia pun tertangkap berdasarkan hasil rekaman CCTV rumah salah satu warga di lokasi pelaku beraksi.

Dalam rekaman tersebut, Refangga dan rekan-rekannya terlihat langsung menghentikan dua cewek yang sedang berboncengan dan mengambil HP korban sambil mengancam menggunakan senjata tajam.

Baca Juga: Begal Ini Dibekuk Saat Kerja Bangunan di Perumahan Anggrek

Dalam aksi begal dilakukan, para pelaku berhasil mengambil dua HP yakni Iphone 5 serta uang Rp400 ribu milik korban. Hingga saat ini Resmob Polsek rappocini telah mengamankan tiga pelaku begal tersebut termasuk refan dan istrinya. Sementata pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

“Pelaku melakukan aksinya di jalan landak dan terekam cctv warga. Pada saat itu pelaku dan rekan-rekannya
melakukan aksinya dengan menodong mengunakan parang dan pisau. Pelaku lainnya yang ditemani melakukan aksinya masih sementara kita kejar,” kata Panit II Resmob Polsek Rappocini, Ipda Nurcahyana, Jumat (10/2/2017). (**)

Baca Juga: Sebelum Diciduk, Pelaku Begal Bilang ‘Jangan Dulu Pak Lagi Main Game’