Malam Takbiran, Pemkab Bulukumba Gelar Lomba Takbir Keliling

20 Juni 2017 15:43
Rapat persiapan Lomba Takbir Keliling yang digelar di ruang kerja Asisten Pembangunan dan Kesra, Selasa (20/6/2017). (foto:is)

BULUKUMBA, INIKATA.com – Dalam rangka memeriahkan malam hari raya Idul Fitri 1438 hijriah, Pemerintah Kabupaten Bulukumba bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) akan mengadakan Lomba Takbir Keliling dengan berjalan kaki.

Menurut Kepala Bagian Kesra Hj Umrah Aswani, peserta lomba memiliki persyaratan, yaitu minimal 10 orang dan maksimal 30 orang untuk 1 regu, serta mengenakan busana muslim.

Lomba ini lanjut Umrah dibagi dalam 2 kategori yaitu Kategori OPD atau Instansi Vertikal serta Kategori Masjid dan Ormas. Setiap kategori bersaing untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

“Pada lomba ini, yang menjadi unsur penilaian adalah kreasi dan inovasi, gema suara, keserasian, kekompakan dan kerapian. Untuk pendaftarannya dimulai pada tanggal 20 sampai 24 Juni 2017 di Bagian Kesra Kantor Bupati” kata Umrah Aswani pada rapat persiapan yang digelar di ruang kerja Asisten Pembangunan dan Kesra, Selasa (20/6/2017).

Dikatakannya peserta lomba star dan finis kembali di lapangan Pemuda dengan rute jalan Jenderal Sudirman, sebelum BRI belok kiri dan akan melewati kantor Badan Lingkungan Hidup, Rujab Bupati, kemudian melewati Masjid Agung. Selanjutnya melewati jalan Gajah Mada tembus pasar tua, kemudian lanjut menuju bundaran Pinisi.

Pada rapat yang dipimpin oleh Kepala Kemenag Bulukumba H Muh Rasbi tersebut, diputuskan yang menjadi iman dan khatib Shalat Idul Fitri adalah masing-masing Ustaz Abd Halid, S.Pd dan Ustaz Muh Yusuf Sandi yang juga Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba. Adapun jadwal pelaksanaan malam takbiran mengikuti pengumuman resmi dari pemerintah terkait penetapan 1 Syawal 1438 hijriah.(**)