Ledakan Tabung Gas di Kamar Kost, Tiga Penghuni Dilarikan ke RS

18 Juni 2017 10:53
Sebuah ledakan tabung gas terjadi di rumah kos Jalan Batua Raya, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Makassar, Minggu (18/6/2017) sekira pukul 03.18 wita dinihari.(afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Sebuah ledakan tabung gas terjadi di rumah kos Jalan Batua Raya, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Makassar, Minggu (18/6/2017) sekira pukul 03.18 wita dinihari.

Akibat dari ledakan tersebut tiga orang penghuni mengalami luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Hermina, Jalan Toddopuli Raya Timur, Makassar, Sulawesi Selatan.

20170618_105110

Mereka yang menjadi korban dari ledakan itu masing-masing bernama Sulami (60), Mimim (45), Sakipul Pahmin (20). Korban Sulami mengalami luka bakar cukup para di sekujur tubuh.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, rumah kos itu milik salah seorang pelaut bernama Yusran (35). Awalnya sang pemilik mendengar ada ledakan di kamar yang dihuni Hj. Sulami.

“Saat pemilik keluar dan melihat kondisi bangunan sudah rusak para. Warga sekitar langsung mengevakuasi semua korban,” ujar Kombes Pol Dicky Sondani sesaat lalu.

Dijelaskan Dicky, ledakan tabung gas itu diduga akibat selang yang mengalami kebocoran. Korban yang sementara ini berada di RS Hermina juga mengalami luka, Sakipul Pahmin mengalami luka robek kaki sebelah kiri.

Kemudian, Mimim mengalami luka bagian pelipis sebelah kanan akibat terkena reruntuhan bagunan. Hingga saat ini juga belum diketahui kerugian dialami korban pemilik kamar kos.(***)