Kapolsek Panakukang Resmikan Posko Kamtibmas di Tamamaung

18 Juni 2017 4:43
Peningkatan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Panakkukang khususnya di Kelurahan Tamamaung, kota Makassar terus ditigkatkan.

MAKASSAR, INIKATA.com – Peningkatan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Panakkukang khususnya di Kelurahan Tamamaung, kota Makassar terus ditigkatkan.

Hal itu dibuktikan dengan diresmikannya Posko Pos 1 Panakkukang atau Pos Bakti RW 01 Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakkukang oleh Kapolsek Panakkukang, Komisaris Polisi Dodik Susianto.

Peresmian ini dihadiri pula Panit 1 Binmas IPDA Asep widianto, Lurah Tamamaung Erlan Makmur, SE serta unsur pemerintah (Tripika) Kecamatan Panakkukang Makassar.

Lurah Tamamaung, Erlan Makmur menyampaikan, bahwa perlunya peran serta masyarakat dalam memberikan pengamanan dalam suatu wilayah membantu aparat Kepolisian, untuk itu dengan di resmikannya Posko Pos 1 di Kelurahan Tamamaung menjadi motivasi untuk menciptakan rasa aman pada masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Panakkukang Kompol Dodik Susianto menjelaskan, hal tersebut sangat membantu peran Kepolisian dalam menjaga ketentraman masyarakat khususnya di wilayah masing-masing.

“Kehadiran FKPM sebagaì mitra kepolisian sangat mendukung Kamtibmas karena Polisi tidak bisa sendiri dan selalu mengharapkan dukungan serta kerja sama dengan berbagai lapisan mulai dari pemerintah maupun masyarakat dan unsur lainnya,” ujarnya, Minggu (18/6/2017).

Menurut Dodik, pihaknya sangat berharap kepada FKPM Kelurahan Tamamaung agar segala persoalan di tengah masyarakat bisa di selesaikan dan kalau pun bisa persoalan tersebut tak sampai di kantor Polisi selama hal itu bisa teratasi.

“Di manapun kita berada, harus selalu waspada dan lebih berhati-hati. Menyikapi kondisi ini, semangatnya adalah kita harus menjadi Polisi bagi diri sendiri dan selalu waspada terhadap segala sesuatu yang bisa menimbulkan tindak pidana kejahatan,” harap Dodik.