Taufan Pawe Serahkan Bantuan Sembako dan Peralatan Usaha ke 4.333 KK

15 Juni 2017 13:23
Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Sosial menyerahan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat kegiatan pengadaan sarana dan prasarana pendukung usaha keluarga miskin, wanita rawan sosial, dan lunjut usia, Kamis (15/6/2017) di Lapangan Tenis Rujab Wali Kota Parepare. (kalma/inikata)

PAREPARE, INIKATA.com – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Sosial menyerahan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat kegiatan pengadaan sarana dan prasarana pendukung usaha keluarga miskin, wanita rawan sosial, dan lunjut usia, Kamis (15/6/2017) di Lapangan Tenis Rujab Wali Kota Parepare.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakif Miskin, Hj Irma Suryani, menyebutkan jumlah penerima bantuan.

” Penerima bantuan yang diberikan yaitu, bantuan usaha ekonomis produktif bagi keluarga miskin/penerima manfaat 1493, wanita rawan sosial ekonomi 25 org, lanjut usia 420,”jelas Hj Irma.

Adapun jenis bantuan diserahkan langsung Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe didampingi para OPD, yaitu, usaha menjahit, usaha makan siap saji, usaha perbengkelan, usaha bor air, usaha tata rias rambut, usaha abon, usaha fotocopy, usaha sablon, usaha pengrajin kursi dari ban bekas, usaha bengkel las, usaha service elektronik, usaha gunting shoting, usaha pembuatan sovenir, usaha pencucian mobil/motor/helm,usaha parut kelapa, usaha kursi meja, usaha warung kopi, usaha pertukangan aluminum, usaha interior bengunan rumah, usaha cutting sticker, usaha nelayan, usaha pembuatan kue kering, usaha jualan campuran,usaha pertukangan kayu, dan usaha pertukangan batu.

TP Memberi 1“Ini suatu bentuk kepedulian Pemerintah Kota sudah terjawab, konsep kepedulian itu berasas dan bernuansa, pemerataan dan berkeadilan, kita lihat mereka semua yang ada di sini adalah masyarakat miskin, tentunya dalam momen jelang idul fitri dan suasana ramadhan, kebutuhan 9 bahan pokok harus terpenuhi, saya berharap program ini harus berkesinambungan, Dinas terkait harus perbaiki validasi datanya,”Jelas Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe

Pemerintah yang profesional kata Taufan, adalah pemerintah yang memikirkan rakyatnya utuh dan berkesinambungan, dan berkualitas.

“Kegiatan ini seperti ini hadir sejak pemerintahan saya, ini adalah momen yang saya anggap cukup lebih dari program sebelumnya, bukan hanya kebutuhan 9 bahan pokok namun, juga kita bantu kebutuhan penunjang usaha,termasuk pertukangan, Insya allah kita tingkatkan secara berkesinambungan lagi dalam artian bukan kuantitas kemiskinan yang harus bertambah, tetapi harus mengedepankan kualitas,”Tegas Taufan

Diketahui, total anggaran bantuan yang diserahkan adalah kurang lebih Rp. 4 Miliyar, 4.333 KK penerima bantuan diempat kecamatan 22 kelurahan, Kota Parepare.(**)