Jelang Lebaran, BPJS Kesehatan Parepare Permudah Prosedur Pelayanan

15 Juni 2017 10:29
Kepala Cabang BPJS Kota Parepare, Alfiana Latumakulita saat menggelar konferensi pers bersama para awak media, dengan tagline 'Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan' Kamis (15/6/2017), di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare.(kalma/inikata)

PAREPARE, INIKATA.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Parepare memberikan kemudahan pelayanan bagi peserta mudik sebagai wujud kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta dalam hal memperoleh pelayanan kesehatan, jelang hari raya idul fitri tahun 2017.

Hal itu disampaikan Kepala Cabang BPJS Kota Parepare, dalam konferensi pers bersama para awak media, dengan tagline ‘Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan’ Kamis (15/6/2017), di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare.

“Peserta JKN-KIS yang sedang mudik, dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS kesehatan setempat,”jelas Kapala Cabang BPJS Kesehatan, Alfiana Latumakulita.

Alfiana menguraikan, ada tiga pelayanan khusus yang diberikan kepada peserta jkn-kis saat dalam perjalanan mudik, yang berlaku sejak 19 Juni, hingga 2 juli 2017.

“Karena rasa peduli kita, kita berikan tiga pelayanan khusus, pertama ada kebijakan khusus terkait prosedur pelayanan kesehatan yang sederahana, kedua dengan rasa peduli dibuat juga posko mudik di seluruh indonesia, yaitu ada 8 posko, ketiga,BPJS juga telah menciptakan aplikasi mudik BPJS Kesehatan bisa di google play store untuk perangkat android,”urai Kepala Cabang BPJS kesehatan Parepare, Alfiana Latumakulita.

Pada kesempatan itu juga, Alfiana menegaskan, bahwa selama peserta JKN-KIS mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku serta tindakan medis yang diperolehnya berdasarkan indikasi medis yang jelas berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, maka fasilitas kesehatan tidak diperkenankan menarik iur biayan dari peserta.(***)