Innalillahi, Seorang Ustadz Meninggal di Mimbar saat Ceramah

14 Juni 2017 18:58
Ilustrasi. (Foto: ist)

SIDRAP, INIKATA.com – Yang namanya ajal, kalau sudah tiba waktunya, tidak satupun yang mampu menahannya, dan tidak ada yang mengetahui kapan ajal tersebut akan diambil oleh sang maha pencipta.

Seperti halnya yang dialami, Abdul Rahman, salah seorang ustadz yang bertugas memberi ceramah subuh di masjid An Nur, Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Rabu pagi (14/6/2017) sekira pukul 05.15 Wita.

Ustadz Abd Rahman yang berprofesi sebagai guru di SMPN 5 Panca Rijang itu, meninggal secara mendadak di atas mimbar, dan tidak ada gejala yang nampak pada saat protokoler mempersilahkan untuk memberikan siraman rohani pada Jemaah.

Demikian disampaikan Ilyas Gani, salah seorang Jamaah shalat subuh mesjid An Nur Rappang yang mengetahui persis kejadian yang menimpa ustadz Abd Rahman yang beralamat di jalan Bakingnge, Kelurahan Lalebata, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap.

Almarhum ustadz Abd Rahman, dimakamkan pekuburan islam Bakingnge, Rappang yang turut dihadiri sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan simpatisan lainnya yang turut mengantarkan almarhum ketempat peristirahatannya yang terakhir.

“Semoga arwah almarhum dapat diterima Allah SWT , dan semua dosa-dosanya dapat diampuni, serta diberikan tempat yang layak disisinya. Kematian almarhum ini  merupakan kejadian langka yang secara kasar mata, Insya allah, dijamin masuk surga, amin,”ujar sejumlah pelayat yang mengantarkan almarhum ke kuburan. (**)