Majdah Agus AN Harap FKCA Makassar Bisa Bangun Sulsel Lewat Keagungan Al- Qur’an

13 Juni 2017 21:43
Forum Kajian Cinta Al Qur'an (FKCA) Kota Makassar merayakan milad yang pertama, yang dirangkaikan Nuzulul Qur'an 1438 H, di Rumah Jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Makassar, Selasa (13/6/2017). (akbar/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Forum Kajian Cinta Al Qur’an (FKCA) Kota Makassar merayakan milad yang pertama, yang dirangkaikan Nuzulul Qur’an 1438 H, di Rumah Jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Makassar, Selasa (13/6/2017).

Dalam acara tersebut, turut dihadiri langsung Ketua Pembina FKCA Sulsel Prof Andi Majdah Agus AN, Ketua FKCA Sulsel Suraedah Hamid, Ketua FKCA Makassar Edib Hanoum, dan Ketua Pembina FKCA Makassar Andi Marlina Ibrahim, Sekda Makassar Ibrahim Saleh, dan ratusan pengurus FKCA.

Ketua Pembina FKCA Sulsel, Andi Majdah Agus AN mengatakan, bahwa acara ini sebagai bentuk silaturahim bersama pengurus FKCA di Sulsel agar lebih memperat persaudaraan.

“Semoga FKCA Makassar bisa kedepannya, bisa membangun Sulsel lewat keagungan Al Qur’an, kita membangun bangsa dengan harapan anak bangsa akan memiliki akhlak yg mulia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Istri dari Wakil Gubernur Sulsel ini juga menjelaskan bahwa histori terbentuknya FKCA yakni untuk membentuk umat yang berahklak Qur’ani, memberantas buta aksara Al Qur’an serta memberantas buta makna Al Qur’an.

Sehingga sampai saat ini FKCA setiap hari Sabtu mengfasilitasi kegiatan-kegiatan untuk itu yang diadakan majelis-majelis taklim Ibu di Sulawesi Selatan.

“Kita berharap kedepannya, anak-anak kita tidak ada lagi yang buta aksara Al Qur’an.” ungkapnya.(**)