RSA Bersama Jajaran Pemkot Parepare Pantau Stok Beras di Gudang Bulog

13 Juni 2017 14:46
RSA Bersama Jajaran Pemkot Parepare, Pantau Stok Beras di Gudang Bulog

PAREPARE. INIKATA. com–Jelang hari raya idul fitri, stok beras, dan gula pasir di Gudang Bulog Parepare aman dan terkendali.

Hal tersebut di atas, dibenarkan Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA), saat mengujungi Gudang Bulog, bersama Pihak Pemerintah Kota diwakili, Asisten I Rusman Rahman, Lurah Cappa Galung Rusdania, dan jajaran pemerintah Kota, Selasa (13/6/2017)

“Tidak perlu khawatir, persediaan beras di gudang bulog telah kami cek langsung dan stok beras sangat aman. Utamanya beras, 67.000 ton beras ini baru bisa habis selama 20 bulan ke depan,”Jelas Rahmat Sjamsu Alam, Wakil Ketua DPRD Parepare

Rahmat yang juga merupakan Ketua DPC partai Demokrat Parepare memaparkan, Dia pun mengapresiasi stok dan stabilisasi harga yang dilakukan oleh pihak Bulog,

“Tentu ini ada metodologi, menurut kami sangat membantu warga khususya dibulan ramadhan dan jelang idul fitri,”Jelas Rahmat.

Sementara itu, Kepala Sub Divisi Regional Bulog Parepare, Sulawesi Selatan, Asmal,mengatakan,pihaknya menjamin ketersediaan beras aman hingga lebaran mendatang, dengan stok beras yang tersedia mencapai 67.000 ton.

“‎Ketersediaan beras mencapai 67.000 ton, dan untuk kebutuhan kita utamanya di Parepare dan sekitarnya sangat cukup,”urai Asmal.

Dalam kunjungan itu pula, Asmal juga menguraiakan ketersedian gula pasir di Gudang Bulog aman,

“Jadi selain beras, ketersediaan Gula pasir yang ada di gudang Bulog mencapai 77 ton, dan itu juga untuk antisipasi persediaan pangan dan harga di pasaran, selain itu, Gula ini dijual lebih murah dari harga pasar,”ungkap Asmal.(**)