Jelang Idul fitiri, Pemkot Parepare dan PT. Pelindo Gelar Pasar Murah

13 Juni 2017 13:51
Wali Kota Parepare HM.Taufan Pawe, menyerahkan paket sembako pada kegiatan pasar murah yang digelar PT. Pelindo di pelabuhan Cappa Ujung Kota Parepare, Selasa, (13/6/2017).

PAREPARE, INIKATA.com-Wali Kota Parepare HM.Taufan Pawe, menyerahkan paket sembako pada kegiatan pasar murah yang digelar PT. Pelindo di pelabuhan Cappa Ujung Kota Parepare, Selasa, (13/6/2017).

Taufan Pawe dalam sambutannya mengataka bahwa kegiatan yang digelar PT.Pelindo bekerjasama Pemkot Parepare, merupakan kepedulian Pemerintah Kota dalam mensejeahterahkan rakyatanya dan tahun depan akan kembali ditingkatkan.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota bersama pihak Pelindo IV untuk berbagi di Bulan yang penuh berkah dan saya memuji program berbagi dari Pelindo yang kedua kalinya digelar,”ujar Taufan Taufan.

Melalui kegiatan itu, Taufan berharap, kegiatan pasar murah itu tepat sasaran.

“Jadi pasar murah ini harus tepat sasaran, dan ke depan, kegiatan ini akan dilakukan di kelurahan-kelurahan, agar lebih dekat dengan masyarakat,dengan tujuan tidak membebani warga dengan biaya transportasi ke lokasi pasar murah itu,”harap Taufan

Sementara, Kepala Pelindo IV Parepare, Yusida, menjelaskan, program pasar murah yang dilaksanakan Pelindo bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan selanjutnya Pemerintah Kota setempat untuk membantu daya beli masyarakat pra sejahtera.

“Tak hanya di Kota Parepare, Pasar Murah dalam rangka bulan suci Ramadan ini juga digelar di beberapa Kabupaten di Sulsel diantaranya, Jeneponto, Pangkep, Pinrang, Bulukumba dan Sidrap,”ungkap Yusida

Dalam kesempatan itu pula, Yusida menguraikan isi sembako dalam kantongan dan harganya.

“Kantong sembako yang dibagikan berisi kebutuhan masyarakat untuk merayakan Hari Raya ldul Fitri di dalamnya berisi, beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, mentega, susu kental manis dan biskuit kaleng, dengan harga beli masyarakat sebesar Rp50 ribu per kantong dan jika dibeli normal seharga Rp 140 ,”katanya. (**)