Kadis Pertanian Pangkep Bantah Ada Penyimpangan

12 Juni 2017 20:54
Kepala Dinas Pertanian Pangkep, Sriwaty.

PANGKEP, INIKATA.com – Sorotan yang dilayangkan salah satu penggiat anti korupsi, terhadapa kinerja Dinas Pertanian Pangkep terkait dugaan KKN, dibantah langsung Kepala Dinas Pertanian Pangkep, Sriwaty.

Menurutnya, tudingan yang dilayangkan oleh lembaga anti korupsi tersebut terhadap dinas yang dipimpinnya tidak mendasar, bahkan terkesan mengada ada, hal tersebut diungkapkan Sriwaty dihadapan Sejumlah Media, senin (12/6/2017).

“Saya tahu sedang ramai dibicarakan tapi saya juga bingung apa yang dibicarakan soal dinas pertanian, tapi saya rasa itu tuduhan tidak mendasar bahkan mengada ada”, jelas Sriwaty.

Sriwaty berharap agar lembaga yang mengaku dan menuding, jika terjadi penyimpangan di dinasnya tersebut untuk melakukan konfirmasi sebelum bertindak.

“Saya juga tidak pernah dikonfirmasi tiba tiba sudah ramai di media sosial, kan sayang kalau ada oknum seperti itu, apalagi ini bulan ramadhan, kita bicara jujur saja”, tegasnya.

Dinas Pertanian Pangkep sendiri diduga terindikasi KKN pada penganggaran Tahun 2017 dimana dengan sengaja melakukan pemecahan paket program, yang berjumlah 163 item kegiatan dengan total anggaran kurang lebih Rp 15 miliar , yang terbagi kedalam 119 item Penyedia dengan pagu anggaran kurang lebih Rp.11 miliar dan 44 item kegiatan melalui swakelola dengan pagu anggaran sebesar Rp.4 miliar.(**)