Tersangka Pembakar Keluarga Terancam 15 Tahun Penjara

12 Juni 2017 20:39

MAKASSAR, INIKATA.com – Suanda alias Ipul tersangka pembakaran tiga orang keluarga terancam “Membusuk” di balik jeruji besi. Peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu (10/6/2017) lalu di Jalan Seroja, Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso, kota Makassar.

Dimana pada kejadian itu, tiga orang menjadi korban yakni ibu kandung Ipul, Sania, adiknya Rana dan kakeknya, Sattu. Ketiganya sedang berada di dalam rumah bagian depan dengan kondisi tertidur pulas, usai melakukan pembakaran tersangka berusaha melarikan diri.

Sementara menurut Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi, menjelaskan meski tersangka menyerahkan diri beberapa hari lalu, tetapi Ipul tetap terancam hukuman seumur hidup lantara telah nekat membakar keluarganya sendiri.

Bukan hanya berani membakar keluarganya, kata Endi Sutendi, tersangka juga sebagai penyebab meninggalnya satu orang, Sania. Sania tewas sehari setelah mendapatkan perawatan di ruang ICU RS Bhayangkara Makassar.

“Bersangkutan dikenakan Pasal 338 dan juga melakukan penganiayaan berat yakni 351, akan di pidana selama 15 tahun sampai seumur hidup,” ungkap Mantan Kabid Humas Polda Sulsel ini, Senin (12/6/2017).

Suanda alias Ipul terbukti dengan sengaja mencoba melakukan pembakaran mengakibatkan kematian pada korbannya. “Pelaku masih ada di Polrestabes Makassar guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas Endi.