Tomy Satria Paparkan Tantangan Pemkab Bulukumba Bidang Kesehatan di Hadapan Mahasiswa

10 Juni 2017 23:16
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria saat menjadi pembicara.

MAKASSAR, INIKATA.com – Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria memberikan ceramah kepada 540 mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Profesi Kesehatan (KKN-PK) Kabupaten Bulukumba, di Baruga AP Pettarani Tamalanrea Unhas, Sabtu 10 Juni 2017.

Sebelum mahasiswa ke lokasi, pihak Pengelola KKN melaksanakan pembekalan selama sehari di Baruga AP Pettarani Tamalanrea Unhas. Pada pembekalan itu, Tomy Satria menjadi salah satu narasumber dengan membawakan materi tentang profil Kabupaten Bulukumba kepada para mahasiswa.

Dalam pemaparannya, Tomy menjelaskan tentang potensi Bulukumba serta tantangan yang dihadapi Pemkab Bulukumba, khususnya di bidang kesehatan. Dikatakannya, untuk memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh, pihak pemkab melaksanakan program home care secara berkala, dimana puskesmas mengunjungi rumah warga yang rentang menderita sakit.

“Saya berharap sahabat-sahabat sekalian dapat membantu pemerintah dalam mengkampayekan hidup sehat. Dinas kesehatan memiliki program Germas, sehingga ini bisa menjadi salah satu action plan dari program KKN Profesi Kesehatan” tutur alumni Fisip Unhas ini.

Rencananya para mahasiswa KKN PK yang berasal dari 4 fakultas ini akan tiba di Bulukumba pada 6 Juli 2017, dan mereka akan melaksanakan pengabdian selama dua bulan. Adapun lokasi KKN-nya adalah Kecamatan Bontobahari, Bontotiro, Herlang, Bulukumpa dan Kindang, dengan jumlah total desa kelurahan sebanyak 540 desa. (**)