Kapolda Sulsel: Hindari Penyakit Hati Selama Bulan Ramadhan

10 Juni 2017 20:56
Kapolda Sulsel, Irjend Pol Muktiono hadir di acara buka puasa bersama yang digelar bersama jajaran kepolisian dan pejabat menengah di salah satu rumah makan yang ada di jalan petterani, Sabtu, (10/6/2017).(yudha/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat selama Bulan ramadan. Kepolisian Daerah Sulsel menghimbau untuk menghindari yang namanya penyakit hati selama menjalani ibadah puasa.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sulsel, Irjend Pol Muktiono dalam acara buka puasa bersama yang digelar bersama jajaran kepolisian dan pejabat menengah di salah satu rumah makan yang ada di jalan petterani, Sabtu, (10/6/2017).

“Kamo berharap selama Bulan suci ramadan kali ini kami berharap kepada seluruh masyarakat dan kepolisian saling menciptakan dan menjaga. Jauhi penyakit hati sebab penyakit tersebut dapat membuat kita terpecah belah,”kata Muktiono, sesaat setelah berbuka puasa.

Selain itu, peran aktif kepolisian dalam menjaga kasawan yang sangat rawan dengan tindak kriminal seperti pencurian dengan pemberatan (curat), copet dan tindakan kejahatan lainnya selama Bulan ramadan.

“Agar hati-hati dari aksi-aksi kriminal seperti copet, hipnotis dan curat,” tuturnya.

Terpisah, Kabid Humas, Polda Sulsel, Kombespol Dicky Sondani menambahkan
peran aktif polisi santri juga sangat diharapkan untuk meminimalisir pengaruh paham radikal dan semacamnya.

“Paham dan kelompok tersembunyilah yang memecah belah kita. Pasalnya paham yang dianut mereka sangatlah berbahaya dan dapat membahayakan paham generasi muda,”kata Dicky. (**)