Sekretaris Apdesi Sulsel Berharap Para Kades Hati-hati dalam Penggunaan Dana Desa

10 Juni 2017 15:38
Sekretaris Apdesi Sulsel, Andi Pangerang Mustamu

JENEPONTO, INIKATA.com – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Jeneponto, Andi Pangerang Mustamu Terpilih menjadi Sekretaris Apdesi Sulsel pada musda Apdesi Sulsel beberapa bulan yang lalu.

Dengan amanah yang diembannya merupakan prestasi yang luar biasa apalagi di level Sulsel. Untuk itu, ia Berharap agar para Kepala Desa yang ada di Sulawesi Selatan dan Kabupaten Jeneponto pada Khususnya agar lebih berhati-hati dalam hal penggunaan dana desa.

“Kedepannya semua desa sejahtera. Dengan banyaknya dana desa yang turun ke desa-desa ini akan nampak pembangunan di semua desa. Apalagi, dengan adanya dua sumber pendapatan, dari APBD dan APBN,” kata Sekretaris Apdesi Sulsel, Andi Pangerang Mustamu yang juga adik kandung Wakil Bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu, sabtu (10/6/2017).

Selain itu, Andi Pangerang Mustamu juga berharap kepada para kepala desa di Jeneponto untuk tetap menjalin kerjasama yang baik.

“Sehingga 82 di Jeneponto betul-betul menggunakan dana desa sebaik-baiknya dengan anggaran yang luar biasa besarnya ada dampak positifnya ke masyarakat. sebab presiden punya tagline dari desa membangun Indonesia, bukan dari atas ke bawah lagi, tapi dari bawah ke atas dengan anggaran yang cukup besar. Tentunya dengan anggaran 62 trilyun yang digelontorkan pusat, sangat luar biasa,” tegas Andi Pangerang Mustamu.

Terkait dana desa di Jeneponto, Andi Pangerang Mustamu menegaskan perlunya pemerintah Kabupaten melaksanakan pelatihan terkait dana desa agar mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran dana desa dan tidak tersangkut dengan masalah hukum.

“Harapan saya, ini dana betul-betul dikelola dengan baik. Kalau salah peruntukannya, kita bisa didalam jeruji besi. Jadi, hati-hatiki dengan dana yang cukup besar. Harapan saya lagi, tidak adaji kepala desa yang tersangkut masalah hukum di Kabupaten Jeneponto,” harapnya.(**)