Wagub Sulsel Sebut Jeneponto Meningkat Dibanding Gowa

10 Juni 2017 2:10
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat berada di Jeneponto. (Foto: Yudha/Inikata.com)

JENEPONTO, INIKATA.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang (AAN) memberikan pujian terhadap masyarakat Jeneponto lantaran pendapatan perkapita mengalami peningkatan.

“Saya salut, pendapatan perkapita Kabupaten Jeneponto terus mengalami peningkatan. Bahkan sekarang sudah di atas Kabupaten Gowa,”kata AAN, di Desa Ci’nong, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat (9/6/2017).

Menurut Ketua Panca Marga Sulsel ini merupakan peningkatan pendapatan perkapita itu menunjukkan peningkatan ekonomi masyarakat di Jeneponto terus membaik.

Karena itu, Agus AN mengimbau kepada masyarakat Jeneponto untuk tetap menjadi tuan rumah di sektor ekonomi. Meskipun, saat ini banyak pengusaha yang mencoba menjalankan bisnis di Jeneponto.

Wagub Agus AN juga memaparkan pendapatan perkapita Sulsel yang terus meningkat dalam kurung waktu 10 tahun. Di awal kepempinannya bersama Gubernur Syahrul Yasin Limpo, pendapatan perkapita Sulsel hanya Rp9,8 juta. Dan saat ini sudah berada diangka Rp44 juta.

Selain itu, indeks pembangunan manusia (IPM) di Sulsel, berada diurutan ke-24 dari 33 provinsi di Indonesia.  Dan saat ini telah berada diurutan ke-14 dari 34 provinsi di Indonesia.

“Kita terus menggengjot pendidikan gtmratis dan ekonomi kerakyatan. Termasuk angka harapan hidup sudah rata-rata 70 tahun,” kata Agus AN.

Selanjutnya, Sulsel telah mendapatkan 216 penghargaan, yang didominasi sektor pertanian kemudian perikanan dan kelautan. (**)