Pelarian Tahanan Narkoba depan Lapas Bulukumba Sudah Terencana

8 Juni 2017 15:41
Warga Dusun Polewali, Desa Bijawang, Adil Jaenuddin merupakan tahan Kejaksaan yang sempat melarikan diri setelah mengikuti sidang di Pengadilan Negeri (PN). Pelariannya itu pada saat berada di depan pintu Lapas Kelas 2B, Adil pun ternyata telah merencanakannya.

MAKASSAR, INIKATA.com – Warga Dusun Polewali, Desa Bijawang, Adil Jaenuddin merupakan tahan Kejaksaan yang sempat melarikan diri setelah mengikuti sidang di Pengadilan Negeri (PN). Pelariannya itu pada saat berada di depan pintu Lapas Kelas 2B, Adil pun ternyata telah merencanakannya.

Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani melalui via WaatsApp, Kamis (8/6/2017). Dicky Menjelaskan, bersangkutan melarikan diri sejak Rabu kemarin (7/6/2017) sekitar pukul 16.00 WITA.

“Saat itu Adil bersama dengan rekan-rekan tahanan lainnya perjalanan menuju Lapas, pada waktu itu semuanya kembali setelah mengikuti sidang di PN Bulukumba,” ujar Kombes Pol Dicky Sondani.

Menurutnya, pada saat itu para tahanan turun dari mobil, salah satu petugas berjaga tepat depan pintu Lapas, dan mengatur para tahanan yang akan masuk. Tak berselang lama kemudian, Adil pun turun dengan tangan terborgol.

“Disitulah Adil menyempatkan melarikan diri, dilokasi rekannya sudah menunggu menggunakan sepeda motor Honda Beat. Tangan Adil terborgol sebelah bersama tahanan lainnya, tapi borgol itu lepas,” terangnya.

Selain itu, Dicky menambahkan, usai pelarian Adil, pihak keamanan Lapas Bulukumba kemudian memeriksa kamar atau blok hunian, ternyata petugas tidak menemukan pakaian milik Adil dikamar tersebut.(**)