Pemda Akan Kembangkan Sirkuit Karaeng Malombassang Pangkep

8 Juni 2017 11:09
Denah sirkuit Karaeng Mallombassang di Pangkep

PANGKEP, INIKATA.com-Salah satu misi pemerintah daerah (Pemda) kabupaten pangkep, yaitu menciptakan pembangunan kawasan ekonomi cepat tumbuh. Dan pembangunan misi pemda tersebut tak lama lagi akan tercapai.

Beberapa OPD lingkup pangkep berkolaborasi dalam pengembangan Serkuit Karaeng Malombassang yang berada di Desa Batara, Kecamatan Labbakkang, Kabupaten.Pangkep menjadi point kawasan distribusi. Rencananya Arena sirkuit akan dibangun secara terpadu sebagai kawasan pariwisata dan pertanian.

Dalam pengembangannya beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan memfokuskan kegiatan di kawasan ini, seperti OPD Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud), Dinas Pemuda olahraga (Dispora), Dinas Pekerjaan umum (Dinas PU), Dinas Pertanian serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pangkep.

Sementara itu Plt Dinas pariwisata dan budaya pangkep, Ahmad Djamaan yang ikut berkolaborasi dalam pembangunan tersebut mengatakan, saat ini telah dianggarkan untuk beberapa wahana rekreasi, penambahan lintasan racing,tribune,gerbang star/ finis dan beberapa lainnya.

“Sekarang telah kita anggarkan untuk pembangunannya, seperti beberapa wahana rekreasi, penambahan lintasan racing sepanjang 2km, gerbang start/finish dan lain – lain, biaya anggarannya sendiri di tanggung dari masing – masing OPD yang punya kegiatan”.beber Ahmad melalui telepon, Kamis (8/6/2017).