Forkopimda Adakan Pasar Murah Selama Ramadan

7 Juni 2017 15:31
Forkominda Adakan Pasar Murah Selama Ramadan

MAKASSAR, INIKATA.com – Jajaran Forkomindaj yang teridiri dari Pemerintah Provinsi Sulsel, Polda Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin, dan Pemkot Makassar menggelar pasar murah di lapangan Hasanuddin.

Gubernur Sulsel, Sahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, kali ini merupakan salah satu bentuk kepedulian bersama untuk menghadirkan pasar murah. Salain itu juga merupakan salah satu bentuk karya positif terhadap negara.

“Pada Bulan ramadan kali ini, 1438 H merupakan salah satu wujud kepedulian kita bersama. Pasar murah ini setidaknya membuktikan 4 hal antara lain bahwa bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan silaturrahmi, pasar ini bagi saya sebagai bentuk ibadah,”kata SYL, Rabu (7/6/2017).

SYL menambahkan, pasar murah tersebut juga merupakan bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara melalui jabatan yang diemban. Juga terobosan dalam dunia manajemen bahwa jika pasar murah bisa d helat dengan baik artinya lonjakan harga dapat pula dikendalikan.

Staf ahli bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga RI, Suhanto menyambut baik kegiatan tersebut dimana menurutnya menjelang ramadhan harga kebutuhan pokok selalu mengalami peningkatan.

“Tahun ini saya dapat laporan dari dinas perdagangan sulsel bahwa di sulsel sendiri tidak terjadi inflasi malah deflasi. Diharap ini dapat terjaga terus bukan hanya pada bulan ramadhan,” terangnya

Suhanto menambahkan, jika kementrian perdagangan RI juga secara serentak memulai pasar murah di 34 provinsi.

“Kami harap kegiatan yang sama dapat ditiru kabupaten/kota di sulsel karena kami yakin belum semua masyarakat dapat menjangkau pasar murah,” ujarnya.

Sekitar 11.500 paket disediakan dengan isi paket berupa Beras 2 kilo, gula 2 kilo, terigu 2 kilo, minyak goreng 2 liter, mentega 3 potc, susu kental manis 2 kaleng dan biskuit 1 kaleng denga Harga per paket sekitar Rp.142 ribu dengan diskon 65%, sehingga pemilik kupon hanya dikenakan harga Rp. 50 ribu perpaketnya.(**)