Begini Bentuk Kepedulian Thita YL Bagi Korban Kebakaran di Tamamaung

6 Juni 2017 21:14
Anggota DPR RI, Indira Chunda Thita, turut prihatin dengan kondisi warga Kelurahan Tamamaung yang menjadi korban kebakaran, beberapa waktu lalu. Ia pun memberikan bantuan berupa 50 zak semen kepada warga korban kebakaran.

MAKASSAR INIKATA.com – Anggota DPR RI, Indira Chunda Thita, turut prihatin dengan kondisi warga Kelurahan Tamamaung yang menjadi korban kebakaran, beberapa waktu lalu. Ia pun memberikan bantuan berupa 50 zak semen kepada warga korban kebakaran.

Bantuan diserahkan Ketua Tim Aksi Nyata, Jumardi, kepada perwakilan warga yang didampingi Sekretaris Lurah Tamamaung, Muchlis, di lokasi kebakaran, di Jalan Sukabumi, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Selasa (6/6/2017). Jumardi mewakili Thita, yang masih berada di Jakarta untuk melaksanakan tugas sebagai legislator.

Jumardi menyampaikan, penyerahan dan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Indira Chunda Thita terhadap warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Sukabumi. Ia berharap, agar para warga yang terkena musibah tidak lagi larut dalam kesedihan, tetapi kejadian ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para warga untuk menguatkan hati menghadapi cobaan.

“Kami dari Tim Aksi Nyata mewakili Ibu Thita turut berempati atas musibah ini. Semoga apa yang terjadi ini bisa menguatkan hati kita. Yakinlah, setiap cobaan yang datang pastilah ada jalan keluarnya. Semoga apa yang telah terjadi ini bisa menguatkan hati kita,” ucap Jumardi.

Sementara, mewakili warga yang menjadi korban kebakaran, Syamsuddin Daeng Ngewa, mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Thita melalui timnya.

“Selama ini kami belum pernah mendapat perhatian dan sentuhan yang tulus seperti ini. Ibu Thita betul-betul bisa merasakan apa yang kami derita saat ini. Semangat kami semakin terpacu dengan adanya bantuan ini,” ucapnya.

Sekretaris Lurah Tamamaung, Muchlis, juga menyampaikan ucapan terimakasihnya pada Tim Aksi Nyata yang mewakili Ibu Thita, yang sudah berempati dengan memberi bantuan terhadap warganya yang tertimpa musibah kebakaran. Adapun jumlah rumah yang terbakar sebanyak 14 rumah yang dihuni 22 Kepala Keluarga. (**)