Taufan Paparkan Pentingnya Berzakat dengan Para ASN Lingkup Parepare

6 Juni 2017 17:50
Taufan Paparkan Pentingnya Berzakat dengan Para ASN Lingkup Parepare

PAREPARE, INIKATA.com – Pemerintah Kota Parepare menggelar Sosialisasi Zakat bagi Pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemkot Parepare, di Ruang Pola Kantor Wali kota Parepare, Selasa (6/6/201)

Wali Kota Parepare, HM. taufan Pawe menjelaskan, bahwa perintah zakat adalah sesuatu yang wajib dilaksanakan oleh seorang muslim dan tidak boleh dipandang remeh.

“Zakat jangan dianggap remeh, kita sebagai muslim yang taat harus menunaikan ibadah zakat untuk menyempurnakan ibadah kita,”Jelas Taufan.

Taufan memaparkan bahwa, pemerintah harus menjadi garda terdepan untuk memasyarakatkan dan mensosialisasikan pentingnya menunaikan zakat.

“Kita harus menjadi garda terdepan untuk memasyarakatkan zakat di Kota Parepare. Baznas dibentuk untuk mengelola dan menyakurkan zakat dengan baik,”ucap Taufan.

Melalui kegiatan itu pula, Taufan menjelaskan tentang pentingnya berzakat,

“Pentingnya berzakat dapat memberikan dampak positif dan membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan mensejahterahkan warga yang kurang mampu,”katanya.

Kegiatan sosialisasi Zakat itu dihadiri, Kepala Kantor Kementrian Agama Drs. Husain Abdullah, M.Ag, kepala Baznas, Seluruh Kepala OPD, Camat, dan Lurah.