Timsus Polda Sulsel Ringkus Pelaku Pencurian di Pusat Perbelanjaan

6 Juni 2017 14:15
Selama dua hari Tim Khusus (Timsus) Polda Sulawesi Selatan mengungkap kasus pencurian/perampokan di tempat-tempat perbelanjaan alfa mart dan Indomared di wilayah hukum Polres Maros dan Polres Takalar serta Polsekta Tamalate Makassar, Selasa (6/6/2017).(ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Selama dua hari Tim Khusus (Timsus) Polda Sulawesi Selatan mengungkap kasus pencurian/perampokan di tempat-tempat perbelanjaan alfa mart dan Indomared di wilayah hukum Polres Maros dan Polres Takalar serta Polsekta Tamalate Makassar, Selasa (6/6/2017).

Dalam pengungkapan kasus ini, Timsus Polda awalnya meringkus dua orang tersangka di Limbung Btn Bajeng PERMAI Blok D No. 6 tepatnya di belakang Polsek Bajeng Kabupaten Gowa yakni Andi Abdul Karum Alias EDO (20) dan Andi Wahyu Alias Bimbing (17) warga Jalan Tubarania Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa.

” dri hasil introgasi kedua tersangka melakukan pencurian di alfa mart dan Indo mart di beberapa tempat seperti di KabupatenTakalar, Makassar dan terakhir di Alfa mart Barandasi Kabupaten Maros bersama dengan 6 orang rekannya,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol.Dicky Sondani.

Selanjutnya, Tim Khusus (Timsus) melakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya dan pada hari ini selasa (6/6/2017) sekitar pukul 01.00 Dini Hari tadi telah berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka lainnya yakni Muh FAHRUL (20).

” Setelah dilakukan pengembangan anggota menangkap satu pelaku yakni Muh Fahrul, zelanjutnya di7laksanakan introgasi dan dari hasil keterangan Muh Fahruk ini bahwa dirinya melakukan pencurian bersama rekan-rekannya menggunakan senjata tajam dan senjata rakitan,” katanya.

Hingga saat ini Timsus Polda Sulsel masih mengejar 5 orang tersangka lainnya antara lain IL, HE, FA, LA’LANG, ACCA dan sementara itu Barang Bukti yang telah disita berupa parang serta pakaian yang digunakan tersangka yang terlihat di CCTV.

” Saat ini kami masih melakukan pencarian beberapa barang bukti berupa kendaraan avanza. senjata rakitan dan beberapa busur dan anak panah,” tegasnya.(**)