Polisi Pergoki Remaja 17 Tahun Angkut TV di Jalan Angkasa

6 Juni 2017 11:10
Rifki alias Eki (17) tak menyangka akan digelandang Tim Resmob Polsek Panakukang di Jalan Angkasa, Kecamatan Panakukang. Makassar, Senin (5/6/2017) kemarin.(ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Salah seorang warga Perumahan BTN Hamsi, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, bernama Rifki alias Eki (17) tak menyangka akan digelandang Tim Resmob Polsek Panakukang di Jalan Angkasa, Kecamatan Panakukang. Makassar, Senin (5/6/2017) kemarin.

Bermula, polisi saat itu menggelar hunting atau patroli di wilayah hukum Polsek Panakukang, melihat gelagak tersangka sangat mencurigakan sambil membawa TV LED merek Samsung 32 inchi warna hitam diangkut ke sepeda motor yamaha mio.

Petugas pun langsung menghampirinya di lokasi tersebut. Sayangnya, satu rekan Rifki berhasil kabur meninggalkannya begitu saja. Rifki yang sudah tak berdaya melihat petugas berpakaian preman itu, hanya bisa diam dan pasrah digelandang ke Polsek Panakukang.

Menurut Kapolsek Panakukang, Komisaris Polisi Dodik Susianto, sementara ini pihaknya masih melakukan pengembangan dan pencarian rekannya yang sempat kabur sewaktu akan diringkus Tim Resmob Polsek Panakukang.

“Waktu kedapatan oleh anggota, mereka saling berboncengan di Jalan Angkasa. Akan tetapi yang membonceng Rifki itu kabur meninggalkan sepeda motor maupun TV,” ujar Kompol Dodik, Selasa (6/6/2017).

Menurut Dodik, pengakuan tersangka setelah dilakukan introgasi, mengaku pernah beraksi di beberapa TKP di kota Makassar, Sulawesi Selatan, salah satu lokasi sasaran Rifki yakni Jalan Antang Raya, Perumahan Dosen Unhas sekitar bulan Maret dan berhasil mengambil satu buah hp merk Blackberry.

Kemudian Jalan Perintis Kemerdekaan, di BTN Hamsi pada bulan Februari dimana tersangka berhasil mengambil satu buah ekor kucing anggora bersama Rival. Selanjutnya, lokasi yang sama sekitar bulan November tahun lalu, pelaku berhasil mengambil 1 unit LCD.

“Aksi ini yang terakhir dia berhasil kami tangkap,” terang mantan Kapolsek Biringkanaya tersebut.(***)