1.000 Peserta Ikuti Musabaqah Syiar Islam yang Diadakan PT.Semen Tonasa

5 Juni 2017 13:23
Memasuki hari ke sepuluh ramadan PT. Semen Tonasa, menggelar Musabaqah Syiar Islam yang ke - 3 (MSIT)bertempat di auditorium kantor pusat semen tonasa. Senin (5/6/2017).

PANGKEP, INIKATA.com – Memasuki hari ke sepuluh ramadan  PT. Semen Tonasa, menggelar Musabaqah Syiar Islam yang ke – 3 (MSIT)bertempat di auditorium kantor pusat semen tonasa. Senin (5/6/2017).

Perlombaan syiar islam tersebut dilaksanakan selama 8 hari 5/12 juni 2017, diikuti 1000 orang peserta dari berbagai kalangan yang akan memperebutkan hadiah total Rp116 juta, trophy dan piala bergilir.

Ketua Panitia Irfan Alfian, menjelaskan sebanyak 1000 orang peserta dari berbagai kalangan Ikut memeriahkan lomba syiar islam yang dilaksanakan hingga 12 juni mendatang dari 36 kategori lomba yang diperlombakan, dan diharapkan dengan kegiatan ini bisa menjadi titik balik perubahan yang lebih baik dari mutu ahlak masyarakat kab.pangkep sendiri.

“Ada 1000 orang peserta dari berbagai kalangan mengikuti Musabaqah syi’ar islam tonasa yang tahun ini merupakan tahun ke 3 kita laksanakan, serta memperebutkan total hadiah sebanyak Rp 116 jt, tropy dan piala bergilir semen tonasa,”ujar Irfan

Jenis lomba yang di perlombakan dalam MSIT yang ke 3 ini seperti, Cerdas cermat Qur’an, Qaligrafi,mewarnai,menggambar, peragaan shalat dan busanan,Musabaqah tilawatil quran (MTQ), Muzabaqah hifzul quran (MHQ), musabaqah tartil quran (MTaQ), Qasidah tingkat remaja masjid, pidato bahasa indonesia dan lomba adzan yang dikemas dalam 36 kategori.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Semen tonasa, Subhan yang mewakili Dirut PT Semen Tonasa yang berhalangan, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang menurutnya bisa menumbuhkan rasa cinta kepada Al Quran, MSIT 2017 ini juga diharapkan dapat meningkatakan ukhuwah islamiyah antara perusahaan dengan masyarakat Pangkep.

“Tujuannya adalah mengembangkan syariat islam se – kabupaten pangkep, bagaimana mencari bibit – bibit yang baik untuk dapat menjadi wakil dari Pangkep yang mengikuti ajang-ajang di tingkat provinsi dan nasional,serta mendekatkan hubungan masyarakat dengan perusahaan, tidak hanya aspek sosial, tetapi bagaimana aspek keagamaan buat kita menjadikan aspek yang sangat penting untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat,”katanya.(**)