SD Negeri Percontohan PAM Peduli Bencana

5 Juni 2017 13:10
SD Negeri Percontohan PAM menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jl Sukabumi RT 03 RW 06 Kelurahan Tamamaung yang menghanguskan 14 Unit Rumah.(ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – SD Negeri Percontohan PAM menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jl Sukabumi RT 03 RW 06 Kelurahan Tamamaung yang menghanguskan 14 Unit Rumah.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari para orang tua murid.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa pakaian layak pakai dan 9 bahan pokok.

Ini merupakan bagian dari pendidikan karakter yang diterapkan di SD Negeri Percontohan PAM sekaligus upaya peran serta orang tua murid dalam mendukung setiap program sekolah papar bapak kepala SD Negeri Percontohan PAM, Burhanuddin Talib.

Burhanuddin Talib menambahkan bahwa kegiatan seperti ini telah menjadi program sekolah dalam menumbuhkan sikap peduli peserta didik sekaligus menjadikan ungkapan “Satu Teladan Lebih Baik daripada Seribu Nasihat” yang dapat menjadi pelajaran berharga bagi peserta didik.

Titik kurniati, salah satu orang tua murid yang ikut saat penyaluran bantuan memaparkan bahwa kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa peduli dan sikap tolong menolong peserta didik terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah, apalagi kegiatan ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.(**)