Peduli Warga Kurang Mampu, Syahar Bantu Listrik dan Sembako

4 Juni 2017 17:01
Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu, Syaharuddin Alrif yang saat ini menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulsel dari partai NasDem, Minggu (4/6/2017) terjun langsung bantu warga.(hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu, Syaharuddin Alrif yang saat ini menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulsel dari partai NasDem, Minggu (4/6/2017) terjun langsung bantu warga.

Salah seorang warga kurang mampu itu,
Lasaleng, yang tinggal di Desa Passeno, Kecamatan Baranti, Sidrap, yang tinggal di atas rumah kayu bersama istrinya dengan ukuran 3×4 yang hanya numpang di atas lahan keluarganya dan tidak memiliki penerangan listrik.

Syahar, sapaan akrab Syaharuddin Alrif yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel yang menerima informasi tersebut melalui medsos, langsung menemui warga dengan memberikan bantuan berupa penyambungan listrik PLN serta menyerahkan bantuan sembako.

Menurutnya, sebagai legislator, kita harus peka terhadap kondisi warga dan selalu ada untuk mereka, terutama dalam hal mendukung program pemerintah kabupaten Sidrap untuk menekan angka kemiskinan.

“Saya dan pak Bupati RMS inginkan angka kemiskinan di kabupaten Sidrap terus ditekan hingga ketitik nol, dan disinilah peran saya sebagai wakil rakyat,”ujar Syahar yang juga putra Sidrap.

Rustam, tokoh masyarakat baranti yang mendampingi legislator ini kerumah warga kurang mampu, merasa bangga akan sosok Syahar yang sangat cepat merespon berita yang didapatnya.

“Saya mewakili masyarakat baranti merasa bangga akan sosok beliau, seperti inilah legislator yang kita harapkan,”katanya. (**)