Polisi Ringkus Bongkeng Tersangka Curat yang Kerap Beraksi di Kecamatan Panakkukang

3 Juni 2017 16:46
Bongkeng Pelaku Curat

MAKASSAR, INIKATA.com – Tersangka pencurian dan pembaretan (Curat), Sardin Sakke alias Bongkeng berhasil diamankan tim Resmob Polsek Panakukang. Pemuda 33 tahun tersebut dulu adalah penjual koran, kini penjahat itu harus membaca koran di dalam sel tahanan.

“Warga Jalan Karuwisi ini kita amankan disaat berada di Jalan St Molla Karuwis, Kecamatan Makassar. Bersangkutan perna beraksi pencurian di Panakukang,” ujar Kapolsek Panakukang, Komisaris Polisi Dodik Susianto, Sabtu (3/6/2017).

Penangkapan terhadap penjahat ini, kata Kompol Dodik berdasarkan informasi warga sekitar, kala itu tersangka berada ditepi jalan. Berdasar hasil informasi tersebutlah petugas langsung melakukan penyergapan.

Sardin pun berhasil diamankan oleh polisi, kemudian dilakukan introgasi di Polsek Panakukang. Dihadapan petugas, Sardin mengaku aksi kejahatan dilakukan dimulai sejak tahun 2016 lalu, aksinya pun dilakukan tidak dengan seorang diri, melainkan ditemani oleh rekannya.

“Tersangka dalam laporan polisi pernah beraksi di Jalan Pettarani lorong 7 bersama Rudianto. Dimana mereka berhasil mengambil satu buah handphone merk Samsung Galaxy Primer, satu handphone merk Xiaomi Mi4i, satu buah handphone merk Samsung Galaxy Tab,” jelas Dodik.

Bukan hanya disitu saja, Dodik menambahkan selain lokasi di Jalan Pettarani lorong 7, Sardin, Bimbim, Bustam, Anto, beraksi di Jalan Karantina dimana berhasil mengasak dua unit TV ukuran 72 Inchi, dua buah speaker, satu buah laptop merek Toshiba.

“Jelas penjual koran ini pernah juga beraksi di sebuah asrama Jalan AP Pettarani bersama Rudianto mengambil satu buah iPhone 5 warna hitam,” terangnya.

Kini Sardin beserta barang bukti hasil curiannya itu telah berada di Polsek Panakukang guna proses hukum lebih lanjut.(**)