Sidrap Kembali Catat Sejarah Pejabat Termuda di Sulsel

2 Juni 2017 15:55
Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS), (ist)

SIDRAP, INIKATA.com – Kabupaten Sidrap untuk yang kedua kalinya kembali mencatat sejarah pemerintahan. Yang pertama, ketika Bupati Sidrap, Rusdi Masse pada priodenya yang pertama, berhasil menjadi Bupati termuda di Indonesia dengan usia 35 tahun.

Sedangkan untuk yang kedua, terpilihnya Sudirman Bungi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap di usia kurang lebih 47 tahun yang masih tergolong muda di Sulsel dan kemungkinan besar termuda di Indonesia.

Hal ini membuktikan, potensi pejabat usia muda dalam karir kepegawaian tidak bisa disangsikan, dan mereka mampu berbuat yang terbaik dengan menghasilkan karya sesuai tuntutan kerja yang digelutinya.

Seperti misalnya, Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS), sejak awal kepemimpinan, tidak sedikit lawan politiknya menyangsikan dan meragukan akan kemampuannya, tapi dengan semangat muda dan niat tulus, akhirnya mereka mampu membuktikan hasil karyanya membangun daerah ini yang diakui pemerintah provinsi dan pusat yang ditandai pemberian penghargaan dari berbagai bidang.

Sementara Sudirman Bungi yang ikut catat sejarah sebagai Sekda termuda itu, karir PNS nya dilingkup Pemkab Sidrap juga tergolong cemerlang yang telah sukses melalui sejumlah posisi dan jabatan di SKPD lingkup Pemkab Sidrap yang diamanatkan kepadanya, sehingga kalau jabatan Sekda itu jatuh kepadanya, merupakan pilihan tepat yang dilakukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam hal ini bupati Sidrap, RMS. (**)