3 Nelayan Parepare Hilang di Perairan, Taufan Langsung Turun ke Lokasi

2 Juni 2017 14:44
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe usai mengetahui tiga warganya yang turun melaut hilang di perairan, bersama jajarannya turun langsung ke lokasi kejadian tersebut, Jumat (2/5/2017). (KALMA/INIKATA)

PAREPARE,INIKATA.com – Sikap kepedulian pemerintah Kota Parepare, dalam hal ini Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe usai mengetahui tiga warganya yang turun melaut hilang di perairan, bersama jajarannya turun langsung ke lokasi kejadian tersebut, Jumat (2/5/2017).

Ketiga warga nelayan yang hilang itu merupakan warga lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, masing-masing, Jusman 30, sudirman 20, Iskandar 40 tahun,

Menurut teman korban, Ilham menceritakan kronologisnya, mereka berangkat menggunakan tiga perahu yang masing masing diisi tiga orang dan terpisah di daerah perairan Barru-Parepare setelah perahu mereka dihantam ombak setinggi dua meter.

“Kami berangkat menggunakan tiga perahu, dan mulai pisah dengan perahu yang digunakan jusman dan rekannya pada saat angin kencang dan ombak tinggi,”ungkap Ilham.

Jamal, orang tua korban yang juga turun melaut menceritakan, perahu yang ditumpangi jusman diketahui hilang setelah semalaman tidak kunjung datang setelah terpisah di perairan Barru.

Atas kejadian itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, saat mengetahui ada warganya yang hilang di laut, langsung menginstruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk langsung turun ke lokasi mencari korban yang hilang itu.

“Saya harapkan kepada warga nelayan untuk saat ini tidak turun melaut sampai cuaca kembali normal,”tegas Taufan.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Parepare Andi Ilham, menjelaskan timnya sedang melakukan pencarian dan akan turun dengan kekuatan penuh dan bantuan tim dari Brimob Kota Parepare.(**)