Waspada! Pelaku Pencuri Uang Nasabah Bank Beraksi Jelang Lebaran

2 Juni 2017 11:53
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sulsel, Kombes Pol Erwin Zadma. (Ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Aksi pencurian uang terhadap para nasabah Bank biasanya marak terjadi di Bulan Suci Ramadhan, apa lagi menjelang perayaan Idul Fitri nantinya.

Maka dari itu pihak Tim Khusus (Timsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan akan terus meningkatkan giat antisipasi baik pengejaran serta upaya penindakan terhadap para pelaku.

Bukan hanya itu saja, kepolisian Tim Khusus Polda Sulsel telah melakukan survei terkait para pelaku pencurian nasabah Bank. Dari hasil tersebut, pelaku biasanya melukai setiap korbannya.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sulsel, Kombes Pol Erwin Zadma menjelaskan, tingkat kejahatan pelaku pencurian setiap nasabah bank meningkat menjelang lebaran Idul Fitri.

“Jika terjadi aksi tindak pidana seperti itu makan Tim Khusus Polda Sulsel tidak akan bermain-main terhadap pelaku, pasti kami akan tindak tegas,” ujar Kombes Pol Erwin Zadma, Jumat (2/6/2017).

Menurut Erwin, terkadang aksi tersebut biasanya melukai setiap korbannya, nyawa korban juga kerap kali terancam. Tak hayal, pelaku kata Erwin, aksi dilakukan dengan pelaku yang sama.

“Anggota Timsus sudah mengantongi identitas pelaku pencurian nasabah Bank, terkadang mereka bekerja secara berkelompok dan memiliki jaringan tersendiri. Itu juga akan menjadi atensi tugas Timsus kedepannya,” tutup Erwin.(**)