TNI Disiagakan Atasi Balapan Liar Selama Puasa

1 Juni 2017 22:00
Ilustrasi balapan liar

MAKASSAR, INIKATA.com – Balapan liar di Bulan Suci Ramadan biasa dijadikan sevitas remaja sebagai kerja sampingan. Bahkan tak sedikitnya masyarakat kota Makassar merasakan keresahan akibat balapan tersebut.

Olehnya itu, sebagai personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan ikut andil mengawasi balapan liar marak terjadi akhir-akhir ini. Selain itu, TNI dalam hal itu akan berkoordinasi kepada pihak Kepolisian untuk menciptakan keamana dan ketertiban selama Ramadan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut dikatakan langsung Kapendam Kodam Hasanuddin Kolonel Inf Alamsyah. Dia mengatakan pihaknya telah membentuk tim yang akan terlibat dalam pencegahan balapan liar di kota Makassar. Bahkan pihaknya juga akan berkoordinasi.

“Yang jelas kita berikan rasa aman kepada warga kota Makassar selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan,” katanya Kolonel Inf Alamsyah melalui seluler, Kamis (1/6/2017).

Menurut Kolonel Inf Alamsyah, pihaknya akan terlibat jika situasi kurang kondusif di lapangan. Meski tak menyebutkan jumlah personel dilibatkan, dirinya mengaku jika TNI diperlukan dalam konsidisi maupun situasi sesulit apapun itu, TNI sudah siap kelapangan.(**)