Tiga ABG Lebaran dalam Sel Karena Ini

1 Juni 2017 21:00
Ilustrasi jambret

MAKASSAR, INIKATA.com -Tiga  warga Jalan Kandea III, Kecamatan Bontoala, kota Makassar terpaksa berlebaran di balik jeruji besi Polsek Wajo, lantaran kedapatan telah melakukan aksi jambret terhadap Arni (14).

Aksi nekat itu dilakukan tepatnya di Jalan Tentara Pelajar, Makassar, Sulawesi Selatan. Ketiga pelaku tersebut masing-masing berinisial IS, (16) HI (16) dan ZK (16).

Saat beraksi, ketiga remaja kini sebagai tersangka tersebut saling berboncengan menggunakan satu sepeda motor, melintas di lokasi kejadian, dimana saat itu korban memegang sebuah handpone.

Tiba-tiba salah satu pelaku langsung menarik handpone korbannya itu. Nahas bagi tiga remaja tersebut diketahui oleh salah satu warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP), sehingga dikejarlah ketiga remaja ini hingga ke Jalan Jalan Muhammadiyah – Jalan Buru, Kecamatan Wajo, Makassar.

Bermaksud itu melarikan diri, malah ketiga remaja itu bernasib apes, motor yang ditumpangi menabrak sebuah mobil, ketiganya pun langsung terpental ke aspal. Melihat warga yang sudah banyak, tiga remaja itu kembali melarikan diri.

Motor pun ditinggal begitu saja, ketiganya kemudian bersembunyi di dalam sebuah kompleks angkatan Laut (AL), namun sayangnya mereka tetap dihajar oleh massa. Beruntung beberapa persenel TNI AL menyelamatkan nyawa mereka.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Wajo, Iptu Irfansyah membenarkan tiga remaja warga Kandea III diamankan oleh pihaknya. Menurutnya, ketiga remaja itu terlibat kasus penjambretan di wilayah hukum Polsek Wajo.

“Sebelum kami amankan, tiga tersangka sempat di hakimi massa dan diamankan oleh anggota TNI AL di dalam kompleks. Satu unit sepeda motor honda beat milik tersang dengan Plat DD 5636 SG kami tahan,” ujar Iptu Irfansyah, Kamis (1/6/2017)