Berburu Takjil di Pasar Sentral Rappang

1 Juni 2017 17:33
Hadirnya pasar kuliner yang menyiapkan aneka kue dan lauk menjelang buka puasa, sangat dirasakan manfaatnya mayoritas kalangan ibu rumah tangga (IRT) didaerah ini.

SIDRAP, INIKATA.com – Hadirnya pasar kuliner yang menyiapkan aneka kue dan lauk menjelang buka puasa, sangat dirasakan manfaatnya mayoritas kalangan ibu rumah tangga (IRT) didaerah ini.

Pasar kuliner yang dibuka sejak pukul 16 hingga buka puasa, dibanjiri kaum ibu untuk mendapatkan menu buka puasa keluarga yang dijajankan para kaum perempuan yang menjadikannua sebagai tambahan penghasilan dibulan penuh berkah ini.

Demikian diakui, Ny Ani Maman, salah seorang IRT yang ditemui di pasar sentral Rappang, Kamis (1/6/2017), mengatakan, kehadiran pasar kuliner ini, tentunya sangat membantu kami dalam menyiapkan menu buka puasa bagi suaminya dan keluarganya.

“Banyak pilihan disini pak, ada kue khas bugis dan kue kue lainnya serta lauk dari berbagai jenis yang masih hangat karena para penjual memeroses ditempat jualannya yang telah disiapkan pemerintah,”ujar Ny Ani.

Sementara itu, Ny Ida, salah seorang penjual kue mengaku sangat terbantu ekonominya dengan kegiatan yang dilakukannya selama bulan ramadhan ini, sehingga kebutuhan rumah tangganya yang lain, khususnya pada lebaran mendatang, dapat meringankan beban suaminya.

“Suami saya pak hanya petani, sehingga penghasilan yang saya dapat ini, akan meringankan beban suami saya dalam memenuhi kebutuhan pada lebaran mendatang,”tutur Ida sambil melayani pembelinya.(**)