Pemkot Parepare Peringati Hari Lahir Pancasila Bersama ASN, Polri, dan TNI

1 Juni 2017 14:19
Pemkot Parepare Peringati Hari Lahir Pancasila Bersama ASN, Polri, dan TNI i Lapangan Binalipu Kantor Sekretariat Daerah Kota Parepare. (kalma/inikata)

PAREPARE,INIKATA.com – Hari lahir pancasila serentak diperingati hari ini di seluruh Indonesia, Kamis (1/6/2017).

Tidak terkecuali Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama seluruh jajarannya turut serta peringati hari lahir pancasila dengan menggelar upacara di Lapangan Binalipu Kantor Sekretariat Daerah Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, selaku inspektur upacara, membacakan sambutan seragam Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,

“Kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang ini mengalami tantangan. Kebhinekaan kita sedang diuji. Saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebinekaan kita. Saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila. Masalah ini semakin mencemaskan tatkala diperparah oleh penyalahgunaan media sosial yang banyak menggaungkan hoax alias kabar bohong,”papar Taufan membacakan sambutan serentak Presiden RI.

Dalam sambutan Presiden RI, lanjut Taufan membacakan lagi, dalam sambutan itu juga disampaikan perlunya kewaspadaan terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila.

“Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang Anti­ Pancasila, Anti-UUD 1945, Anti-NKRI, Anti-Bhinneka Tunggal Ika. Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi Indonesia,”urai Taufan membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo.

Pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila itu, tidak hanya diikuti oleh aparatur sipil Negara, upacara itu juga diikuti oleh pihak kepolisian resort Parepare dan Dandim Mallusettasi Kota Parepare.(**)