Kadis PUPR Parepare Pantau Pemasangan Lampu Penerangan di Masjid Agung

30 Mei 2017 17:20
Pemasangan lampu penerangan di Masjid Agung Parepare.

PAREPARE, INIKATA.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare Syamsuddin Taha turun langsung memantau pemasangan lampu penerangan di beberapa masjid yang ada di Kota Parepare, Selasa (30/5/2017).

Bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Penerangan Jalan Umum (PJU), ada sekira 160 masjid yang dipasangi penerangan.

“Kurang lebih 160 masjid yang ada di Parepare kita benahi, seperti tadi masjid Agung dibenahi penerangannya dan dipasang lampu sorot juga,”kata Syamsuddin Taha.

Hanya saja kata dia, yang menjadi kendala sedikit adalah masjid yang berada di wilayah Mangngimpuru, Kelurahan Watang Bacukiki.

“Karena disitu tidak ada jaringan jadi ada kendala sedikit. Namun kami tetap mencari solusi dengan cara mengambil aliran pada lampu lorong untuk sementara. Jadi penerangannya sedikit minim,”tambahnya.

Dengan adanya kendala-kendala yang ditemui terkait penerangan lampu dibeberapa masjid, pihaknya berupaya akan tetap membenahi,

“Pokoknya dibenahi semua sekitarnya dan hingga saat ini, persentasi perbaikannya sudah hampir selesai kira-kira 95 persen. Dan tentunya akan dipantau terus, jika ada kerusakan segera diperbaiki agar tidak ada gangguan saat melaksanakan ibadah selama ramadhan,”tutup Syamsuddin Taha. (**)