Warga Histeris, 12 Rumah Hangus Terbakar di Jalan Sukabumi

29 Mei 2017 21:09
Kebakaran di JL Sukabumi. (foto-foto: Azhari/Inikata.com)

MAKASSAR, INIKATA.com – Usai berbuka puasa 12 rumah warga di Jalan Sukamana dan Sukabumi, Kecamatan Panakkukang, hangus terbakar, Senin (29/5/2017) sekitar pukul 18.15 Wita.

Pantauan Inikata.com, warga turut membantu anggota pemadam kebakaran dengan menggunakan peralatan seadanya yang ada di sekitar lokasi kebakaran tersebut.

Kebakaran tersebut yang menghanguskan 12 rumah warga bermula dari salah satu rumah warga yang ditinggal pemiliknya yakni Munir Daeng Ngalle yang rumahnya terletak di gang kecil (Lorong).

“Kejadiannya setelah buka puasa, jadi pas saya mau salat ada anak-anak teriak tante-tante api, jadi saya langsung keluarmi dan banyakmi orang saya lihat,” ujar Dahlia, salah seorang warga.

kebakaran sukabumi (2)

Dahlia mengungkapkan, bahwa kejadian kebakaran tersebut bermula dari rumah milik tetangganya yakni Munir Daeng Ngalle. “Iya awalnya api itu dari belakang lorong kecil pas di ruamhnya Daeng Ngalle yang sementara dia tinggalkan ini rumahnya sama istri dengan anaknya pergi ke pasar, karena dia menjual jual di pasar,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, dalam kejadian kebakaran tersebut terlihat beberapa warga histeris melihat rumahnya hangus dilalap si jago merah dan bahkan ada yang jatuh pingsan.

kebakaran sukabumi (3)

Terpisah, Komandan Pelaton (Danton) Group Platon 2A Pemadam Kebakaran, Rahman mengatakan, bahwa kejadian tersebut belum diketahui penyebabnya.

“Kita belum bisa pastikan ini apa penyabab kejadian kebakaran, kita terjunkan 23 armada dari Damkar Kota Makassar untuk memadamkan api yang masih menyala di pemukiman warga,” katanya. (**)