Pemkot Parepare kembali Raih Predikat WTP

29 Mei 2017 19:44
Pemkot Parepare kembali Raih WTP.

PAREPARE, INIKATA.com – Pemerintah Kota Parepare, yang dinakhodai Taufan Pawe kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Predikat WTP ini merupakan kali kedua diraih Kota Parepare dibawah kepemimpinan Taufan Pawe.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD Tahun anggaran 2016 diserahkan langsung oleh Anggota VI BPK RI DR Harry Azhar Aziz dan didampingi oleh Kepala BPK Provinsi Sulsel di Kantor Perwakilan BPK Makassar, Senin (29/05/2017).

Harry Azhar menjelaskan, opini WTP yang diraih oleh kabupaten/kota dengan memperhatikan kesesuaian, kepatuhan dan efektifitas sistem pengendalian internal dengan laporan berbasis akurat secara memadai serta menyusun dan merancang pengendalian secara interen .

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menjelaskan, penghargaan WTP yang diraih bukan tanpa sebab, tetapi Parepare dalam pelaporan keuangan sudah layak untuk mendapatkan predikat dari Badan keuangan.

“Penghargaan kali ini oleh BPK melihat dari beberapa kriteria penilaian mulai dari standar akuntansi pemerintahan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan satuan pengawasan internal,”jelas Taufan.

Pencapaian opini WTP juga merupakan komitmen pemerintah kota dalam menyusun laporan keuangan secara transparan, efektif, akuntabel dan sinergitas antara DPRD dan seluruh pihak.

Diketahui, Selain Kota Parepare meraih Opini WTP, 10 Kabupaten/Kota lainnya yaitu, Bulukumba, Wajo, Makassar, Sidrap, Kota Palopo, Barru, Luwu Utara, Bantaeng, Bone dan Luwu. (**)