Petani Temukan Sesosok Mayat Perempuan Terapung di Saluran Irigasi

28 Mei 2017 14:24
Penemuan sesosok mayat yang ditemukan mengapung di saluran irigasi Desa Tanete Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Ahad (28/5), sekitar pukul 10.30 Wita, membuat warga disekitar lokasi kejadian menjadi geger.(hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Penemuan sesosok mayat yang ditemukan mengapung di saluran irigasi Desa Tanete Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Ahad (28/5), sekitar pukul 10.30 Wita, membuat warga di sekitar lokasi kejadian menjadi geger.

Mayat yang berjenis kelamin perempuan itu, pertama kali ditemukan warga setempat, Laoddang (47) dan Ahmad (36) saat melintas di lokasi kejadian. Kedua saksi mata ini kebetulan pulang dari persawahan dan melintas di lokasi tersebut.

Awalnya, kedua saksi mengira mayat terapung ini adalah tumpukan sampah karena disamping jasad juga ditemukan sejumpuk sampah. Namun kecurigaan saksi semakin kuat setelah bau menyengat terus menebar setelah didekati tumpukan sampah dimaksud.

Alhasil, lanjut kedua saksi, dia merasa kaget melihat jasad yang sudah mulai membusuk. Setelah memastikan yang dicurigai itu adalah mayat berjenis kelamin perempuan, keduanya bergegas melaporkan kepada warga lainnya dan dilaporkan kepada pihak berwajib.

”Awalnya saya kira sampah hanyut, tapi ada juga bau busuk menyengat, untuk itu kami perjelas sumber bau itu dan mendekati sampah yang hanyut itu dan ternyata sesosok mayat perempaun,” ungkap Laodding diamini Ahmad sesaat lalu.

Adapun ciri-ciri mayat perempuan tersebut, menggunakan sweter warna hitam, dan celana warna hijau serta baju dalam warna pink.

Hingga berita ini dikirm, belum diketahui idenetitas mayat tersebut, dan saat ini sudah diamankan di kamar mayat RSUD Nene’Mallomo, Pangkajene, Sidrap.

Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji, melalui Kasat Reskrim Polres Sidrap, membenarkan adanya penemuan mayat perempuan tersebut, dan pihaknya untuk sementara waktu tidak dapat memberikan keterangan lebih jauh, karena belum dilakukan otopsi. (***)