Gara-gara Makan Coto Tak Bayar, Warga Gowa Diamuk Massa

26 Mei 2017 18:08
Ilustrasi pengeroyokan

MAKASSAR, INIKATA.com – Rusdianto (34), salah seorang warga Jalan Palangga, Kabupaten Gowa menjadi korban amukan massa di Jalan Daeng Tata Raya, Kecamatan Tamalate, Jumat (26/5/2017). Pasalnya, korban makan coto namun tidak membayar.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, bermula ketika Rusdianto dalam kondisi mabuk dan lapar, mampir di sebuah warung Coto Makassar di Jalan Daeng Tata Raya.

Usai menyantap hidangan coto, Rusdianto kembali memesan, namun persediaan makanan tersebut telah habis. Bahkan pegawai pun telah menyampaikannya secara baik-baik.

Tak menerima penjelasan dari pegawai warung itu, Rusdianto lalu meninggalkan warung coto tanpa melakukan pembayaran dan hanya marah-marah.

Sebelumnya, Rusdianto sempat cekcok dengan pegawai warung coto didepan tempat ia makan. Lantas, Rusdianto mencoba kabur. Warga pun mengejar dan mencegat Rusdianto yang diduga begal. Tak pelak, Rusdianto pun dihakimi massa.

Kapolsek Tamalate, Kompol Amrin AT membenarkan kejadian itu. Awalnya, kata dia, hanya kesalahpahaman dan Rusdianto yang dalam keadaan mabuk ini kemudian lari usai mencicipi coto di salah satu warung.

“Dia dihadang dan di massa oleh warga karena dikira pelaku begal,” katanya.(**)