Ramadhan Segera Tiba, Ini Pesan Bupati RMS

26 Mei 2017 13:46
Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS). (ist)

SIDRAP, INIKATA.com – Bulan yang penuh berkah bagi ummat Islam di seluruh dunia, bulan Ramadhan segera tiba sebagai bulan ampunan bagi yang menjalankan ibadah sesuai ketentuan syariat Islam.

Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh warga Sidrap, khususnya yang beragama islam, agar bulan suci ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk mendapat ridho dari Allah SWT, karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang baik diantara seribu bulan.

Demikian disampaikan Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) yang ditemui di masjid raya Rappang, Jumat (26/5/2017), mengatakan, untuk menghargai bulan suci ini, kami menghimbau kepada seluruh aktivitas yang dapat mengganggu kesucian ramadhan, hendaknya dihentikan untuk sementara.

Hal ini dilakukan, kata RMS, agar masyarakat yang melaksanakan ibadah ramadhan dapat dijalankan dengan penuh khusyu tanpa gangguan berarti yang dapat membatalkan serta mengurangi nilai ibadah yang belum tentu kesempatan baik ini dapat kita temui di bulan ramadhan yang akan datang.

“Bersyukurlah kita semua yang diberi umur panjang untuk memanfaatkan kesempatan baik ini untuk menjalankan ibadah suci di bulan ramadhan, sehingga hal ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” pesan Bupati RMS.

Kata dia, pihaknya akan meminta kepada aparat pengamanan didaerah ini untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap semua potensi gangguan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, khususnya bagi pengguna kendaraan yang menggunakan knalpot resing.

“Atas nama pemerintah kabupaten Sidrap, kami ucapkan selamat memasuki bulan ramadhan, semoga kita semua diberi kekuatan iman dan kesehatan dalam menjalankannya dengan baik, amin,”doa Bupati RMS untuk semua. (**)