Harga Bahan Pokok di Parepare Stabil, Taufan Sesuaikan Harga Pasar Lewat Aplikasi Ini

25 Mei 2017 12:14
Walikota Parepare Taufan Pawe saat memantau harga di pasar. (Foto: kalmasyari/inikata.com)

PAREPARE, INIKATA.com – Sigap Sulsel, itulah nama aplikasi yang digunakan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Dimana aplikasi dari Bank Indonesia ini diperuntukkan bagi seluruh kepala daerah untuk memantau harga sembilan bahan pokok.

Aplikasi ini pun digunakan Taufan Pawe dalam mengecek harga bahan pokok dan menyesuaikan harga saat melakukan Sidak di Pasar Lakessi Kota Parepare, Kamis (25/5/2017) pagi tadi.

“Seharusnya kepala daerah menggunakan ini. Namanya Sigap Sulsel, data harga maupun grafik pergerakan naik turunnya harga 9 kebutuhan bahan pokok. Contohnya kita cek harga bawang merah harganya disini cabe merah besar disini Rp20 ribu dan setelah saya turun memang harganya Rp20 ribu,”jelas, Taufan Pawe, sambil menunjukkan aplikasi Sigap Sulsel.

Sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo, tambah Taufan, bahwa daerah yang baik, adalah daerah yang mampu mengerti kondisi mengendalikan harga 9 bahan pokok.

“Kami punya sikap kepedulian telah menganggrakan dalam batang tubuh APBD kami yaitu, dana operasi pasar dan dana pasar murah itu kita sudah siap. Tapi selama ini kami masih menggunakan dana pasar murah, untuk operasi pasar belum dan itulah kondisi inflasi di daerah kita ini masih terkendali,”ungkap Taufan.

Sementara salah seorang pedagang, Anti menguraikan harga bahan pokok yang menurutnya masih sangat stabil. (**)