Demi Makan dan Sebungkus Rokok Dua Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Diamankan

24 Mei 2017 20:33
Dua oknum mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang kedapatan telah melakukan aksi pencurian oleh pihak keamanan kampus ternyata aksi itu hanya semata demi sebungkus rokok dan makan.

MAKASSAR, INIKATA.com – Dua oknum mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang kedapatan telah melakukan aksi pencurian oleh pihak keamanan kampus ternyata aksi itu hanya semata demi sebungkus rokok dan makan.

Kedua oknum tersebut saat ini telah berada di ruang tahanan Polsek Panakukang. Mereka masing-masing bernama Ilham (23) warga Sungguminasa beserta reiannya Muhammad Rapiudding (24) warga Jalan Daeng Tata.

Dari pengakuan salah satu oknum mahasiswa, Ilham (23), dirinya dengan rekannya itu adalah mahasiswa aktif di Fakultas Agama, Universitas Muslim Indonesi (UMI). Dirinya juga mengaku seangkatan dengan rekannya, 2013.

Ilham juga mengaku dirinya merupakan anak salah satu pegawai di kampus dirinya menuntut ilmu dan melancarkan aksinya. Ironisnya, Ilham adalah otak pencurian tersebut.

Saat ditemui di Polsek Panakukang, Ilham menjelaskan, bahwa dirinya bersama rekannya Rapiudding sudah beraksi sebanyak dua kali, namun aksi keduannya ini gagal.

“Aksi pencurian saya lakukan sudah dua kali, sebelumnya saya pernah mencuri di BMTU di gedung Al Jibra dan berhasil mengambil uang sebanyak 13 juta,” ucap Ilham, Rabu (24/5/2017).

Aksi kedua ini, menurut Ilham, sebelum beraksi di ruang BMTU di gedung Al jibra UMI, akan tetapi aksinya ketahuan oleh security kampus dan melarikan diri, akan tetapi dirinya tertangkap di Fakultas Hukum UMI Makassar.

“Jika saya berhasil kembali mencuri saya mau beli rokok, makan dan sebuah handpone,”katanya.(**)