Kapolres Baru Sidrap Diharapkan Tuntaskan Kasus 3S

24 Mei 2017 16:05
Kapolres Sidrap AKBP Witarsa Aji. (hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Mutasi yang terjadi di lingkup Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel beberapa waktu lalu yang juga ikut memutasi sejumlah Kapolres, termasuk Sidrap, masih menyisakan sejumlah masalah yang masyarakat di daerah ini.

Untuk itu, pejabat Kapolres Sidrap yang baru, AKBP Witarsa Aji, tentunya menjadi harapan besar bagi masyarakat didaerah ini untuk berbuat lebih tegas dan nyata dalam memerangi kasus 3S yaitu, sabu-sabu, sabung ayam dan showbiz yang masih marak terjadi didaerah ini.

Khusus untuk kasus narkoba, hampir semua daerah di Indonesia mengalami hal yang sama, namun untuk dua kasus lainnya, sabung ayam dan showbiz tentunya harus dikawal lebih ketat, karena terindikasi kuat masalah ini sering dimanfaatkan sejumlah oknum untuk dijadikan sebagai lahan pencarian guna meraih keuntungan sendiri tanpa berfikir positif dalam menjaga korupsi kepolisian.

“Banyak keluarga korban yang ditangkap menjadi sapi perahan oknum petugas dengan tidak segan-segan meminta dana pembebasan, sehingga hal ini menjadi preseden buruk bagi pihak kepolisian,”ujar sejumlah warga Sidrap yang berharap ada perubahan ditubuh internal Polres Sidrap.

Ketua Komite Masyarakat Pemantau Legislatif dan Eksekutif (Kompleks), Putra Mahliah, yang dihubungi melalui ponselnya, Rabu (24/5/2017) mengatakan, kinerja Kapolres lama, sudah tergolong sukses, karena dia mampu menciptakan suasana kondusif didaerah ini, namun masih perlu ditingkatkan.

Menurutnya, untuk menyikapi keluhan warga tersebut, alangkah bagusnya pihak Kapolres sebagai Pejabat baru melakukan pembenahan secara kedalam guna mendukung kinerjanya, agar asumsi negatif masyarakat itu dapat terjawab melalui kinerja yang profesional. (**)