Sudirman Bungi Dinilai Paling Berpeluang Jabat Sekda Sidrap

24 Mei 2017 14:16
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sidrap, Hijas Bahuddin. (HASMAN/INIKATA)

SIDRAP, INIKATA.com – Berita acara penetapan tiga besar calon Sekda Sidrap, telah diterima Bupati Sidrap selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang diserahkan oleh tim Panitia Seleksi (Pansel) yang diketuai Sekda Provinsi Sulsel.

Dari sejumlah tahapan yang dilalui lima pejabat Pemkab Sidrap itu, Sudirman Bungi dinilai paling berpeluang menduduki jabatan itu sesuai nilai yang diperoleh dengan angka paling tinggi sebesar 87.00 dibanding kedua nama lainnya yang diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sidrap, Hijas Bahuddin yang dihubungi melalui ponselnya, Rabu (24/5/2017 mengatakan, hasil keputusan tim Pansel tersebut sudah disampaikan ke Bupati Sidrap yang selanjutnya akan dilaporkan ke KASN.

” Mohon maaf pak, saya sedang di Jakarta untuk mengantar laporan hasil tim Pansel Sekda Sidrap Dalam bentuk berita acara penetapan tiga besar nama untuk diketahui yang selanjutnya akan dikembalikan ke PPK guna ditetapkan satu diantara tiga nama tersebut,”ujar Hijas.

Menurutnya, mengenai peluang ketiga nama tersebut, hasilnya baru bisa diketahui setelah Bupati menetapkan salah satu diantaranya untuk didefinitifkan sebagai pejabat Sekda Sidrap sebelum masa berakhirnya masa jabatan 31 Mei mendatang.(**)