Musyafir Daeng Sila Terancam Dipecat dari PDIP

20 Mei 2017 11:15
Wakil Sekretaris Partai Politik (PDIP), Musyafir Dg Sila menjadi Calo Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

MAKASSAR, INIKATA. com-Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjungan Gowa, Musyafir Daeng Sila terancam dipecat dari pengurus partai. Pasalnya, Musyafir diduga telah melakukan pelanggaran hukum.

“Jika ada kader yang melakukan pelanggaran hukum sanksi terberat adalah pemecatan, “ujar Ketua Badan Kehormatan PDI Perjuangan Sulawesi Selatan Ansari Mangkona ketika dihubungi Inikata. com, Sabtu (20/5/2017).

Ia merujuk pada kader yang ada di kabupaten Gowa yaitu Musyafir. Pasalnya Musyafir saat ini tengah diamankan kepolisian atas kasus dugaan menjadi calo PNS di daerah setempat.

“Kasus yang menimpa Musyafir sudah ada laporan yang masuk.Kalau sudah terbukti maka sanksi bakal berlaku. Saat ini asas praduga tak bersalah kami utamakan, “jelasnya.

Sebelumnya Sekretaris PDI Perjuangan Sulawesi Selatan Rudi Pieter Goni menuturkan, apa yang dilakukukan Musyafir tidak ada kaitannya dengan partai. Namun demikian, Musyafir harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Setiap orang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Semua sama di mata hukum. Hukum adalah panglima. Ini perbuatan pribadi tidak ada kaitan dengann partai,”ucapnya. (**)