Calon Bupati Sinjai Nobar Film Parakang

19 Mei 2017 21:27
Andi Fajar Asti, Calon Bupati Sinjai, mengapresiasai Film Lokal "Parakang" sebagai salah satu bagian dari bangkitnya perfilman nasional yang muncul dari tiap-tiap lokalitas kedaerahan.

MAKASSAR, INIKATA.com – Andi Fajar Asti, Calon Bupati Sinjai, mengapresiasai Film Lokal “Parakang” sebagai salah satu bagian dari bangkitnya perfilman nasional yang muncul dari tiap-tiap lokalitas kedaerahan.

Menurut Andi Fajar Asti, Film ini hadir relevan dengan hari Kebangkitan Nasional sebagai hasil kreatifitas sineas muda perfilman nasional.

Andi Fajar Asti mengatakan bahwa perfilman nasional yg memperkenalkan lokalitas daerah Timur ini juga masuk dalam kategorisasi Ekonomi Kreatif yang hadir sebagai marketing communication dalam perfilman lokal Makassar.

Calon Bupati Sinjai Nobar 1Aktivis Muda Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sinjai Indonesia (HMPI) ini juga diilhami oleh hasil produksi film “Parakang” bahwa apabila dirinya terpilih menjadi Bupati Sinjai, Andi Fajar Asti akan memperhatikan ekonomi kreatif melalui ajang film dokumenter, ajang literasi kreatif dan ekonomi kreatif lainnya yang khususnya muncul dari perkenalan seni dan budaya Kabupaten Sinjai.

“Saya kira Sinjai punya sejarah yang menarik untuk di angkat di layar lebar menjadi sebuah film nasional. Tentu perlu dukungan dari pemerintah lokal yang punya perspektif tentang Sinjai,” kata Alumni UNM kepada IniKata.com, Jumat (19/5/2017).

Fajar mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei dan mari mendukung bangkitnya kreator muda tanah air dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas karya-karya sineas muda yang konsisten mengangkat local wisdom.(**)